RadarURL

06 Juni 2014

Tuhan Bersama Kita

ان الله معنا - Sesungguhnya Allah Bersama Kita

Saat Anda Merasa Tenggelam oleh Arus Kehidupan, Jangan Khawatir, Tuhan Bersama Kita

Di saat-saat sulit, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, “Mengapa saya?” Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda dapat melewatinya. Dalam kehidupan pribadi saya, saya telah mengalami banyak tantangan yang membuat saya bertanya-tanya hal yang sama. Satu-satunya hal yang menahan saya untuk menyerah adalah dukungan dari keluarga saya dan Tuhan saya. Dia dapat membantu Anda melewatinya.

Ketika saat-saat menjadi berat, di bawah ini adalah beberapa hal yang dapat membantu Anda melewatinya.

Doa 
Ini adalah saatnya untuk benar-benar membicarakan perasaan, ketakutan, dan keinginan hati Anda. Ketika kehidupan Anda menjadi sulit, doa dapat membantu memberikan kedamaian hati ketika tampaknya tidak ada hal lain yang dapat membantu. Tidak peduli apakah itu doa yang formal selama 15 menit, atau doa singkat selama satu menit dalam perjalanan Anda ke kantor. Tuhan ada di sana dan Dia akan mendengarkan. Anda hanya perlu untuk meminta dan kemudian membuka pintu untuk-Nya.



Iman 
Setelah doa, kemudian iman. Setelah Anda menyatakan semua perasaan Anda kepada Tuhan, berimanlah bahwa Dia akan menjawab Anda. Mungkin tidak harus apa, kapan, atau bagaimana Anda menginginkan Dia untuk menjawab, tetapi Dia tidak akan menyesatkan Anda. Pertanyaan yang harus ditanyakan pada diri Anda sendiri adalah mengapa Dia menginginkan saya melakukan ini? Pelajaran apa yang Dia ingin saya ketahui? Setelah saya didiagnosa sindrom sakit kronik dan gangguan keseimbangan bertahun-tahun kemudian, saya kesulitan untuk menemukan arti di balik semua tantangan yang saya hadapi, mengapa Dia ingin saya menderita? Apakah maksudnya saya harus merasakan sakit selamanya? Apakah rasa sakit ini akan hilang? Untuk waktu yang lama saya tidak dapat mengerti mengapa saya harus menderita seperti yang saya rasakan. Kemudian, sesuatu yang menarik terjadi. Saya menyadari bahwa saya berada dalam kendali penyembuhan saya. Saya harus menerimanya bagi diri saya, ketegangan batin dan stres yang disebabkan rasa sakit. Saya harus melatih iman dan mengedukasi diri saya sendiri, mengetahui bahwa saya dapat menghadapi cobaan ini dan menjadi bahagia.

Meditasi 
Ketika hari-hari penuh dengan ketegangan dan Anda merasa seperti tenggelam, menjauhlah dari semua itu. Bahkan jika Anda hanya memiliki lima menit waktu bebas, tutup mata Anda dan bawalah pikiran Anda ke tempat yang Anda sukai yang membuat Anda merasa bahagia sepenuhnya. Rasakan hembusan angin, hirup aromanya, rasakan rasa manisnya, lihat keindahannya, dan dengarkan suara-suara damai. Ketika Anda melakukan ini, hirup nafas dalam-dalam melalui hidung Anda, ketika perut Anda ditarik ke dalam, kemudian hembuskan, melalui hidung Anda, ketika melepaskan perut Anda seperti balon yang ditiup. Melakukan hal ini untuk lima menit sehari dapat membantu mengembalikan kedamaian batin dan menolong Anda merasa lebih tenang dan santai.

Teman-teman
Terkadang, pundak untuk tumpuan atau sekadar suara ramah yang dapat menolong Anda. Teman-teman sangatlah istimewa. Mereka tidak pernah menghakimi Anda dan akan selalu berada di sisi Anda ketika diperlukan. Ketika waktu sepekan Anda terasa buruk, teleponlah seorang teman dan pergilah berdansa --- satu cara istimewa untuk melepaskan stres --- atau hanya bertemu untuk makan malam dan makan pie dan es krim. Anda dapat membayarnya ketika teman Anda kesulitan.

Musik 
Mendengarkan lagu atau grup favorit dapat memberikan pengaruh menakjubkan pada jiwa Anda. Musik dapat menginspirasi, membangkitkan, dan mengubah hidup kita. Musik mempunyai cerita masing-masing --- ketika kita dapat menghubungkannya, musik dapat membawa kita kembali ke masa lalu atau di sini, masa sekarang. Pejamkan mata Anda dan dengarkan tidak hanya liriknya, tetapi juga alunan alat musiknya, ketukan dan keindahannya. Musik juga dapat menjadi obat kesembuhan.
Rasa sakit dan kesengsaraan itu tak terhindarkan, tetapi tidak harus menenggelamkan kita. Hari esok adalah hari lain, permulaan yang baru, awal baru yang segar untuk hidup, tertawa dan mengasihi.
keluarga.com

Don`t despair and never loose hope
Cause Allah is always by your side 

[Maher Zain – Insya Allah]

Tidak ada komentar: