RadarURL

06 April 2013

Remote Komputer Kantor

Untuk keperluan remote komputer kantor saya menggunakan TeamViewer - www.teamviewer.com yang ku dapat dari rekomendasi teman saat Dinas Luar di Jakarta tahun lalu. tinggal install Teamviewer di komputer kantor dan di komputer/laptop di rumah. Ada versi windows, linux, android. komputer kantor pakai windows dan bisa kuremote pakai ubuntu, remote dari Android juga bisa, cari di Google Play ajah....

Saat ini TeamViewer sudah versi 8, kita diberi id teamviewer saat menginstallnya. Saya menggunakan versi windows untuk komputer kantor dan versi linux ubuntu untuk laptop di rumah. untuk keamannya, gunakan fasilitas white list, jadi hanya id teamviewer yang ada di list yang bisa melakukan remote. Saya gunakan remote teamviewer untuk meliat keadaan jaringan di kantor.
Saya di kantor ya ngurusin jaringan, ngurusin web server juga, programming kadang-kadang juga... serabutan ya, ya begitulah... yang penting disyukuri ajah... kalau kita bersyukur insyaAllah kan berkah.... jadi bisa belajar lagi khan... hehehehe.
Tapi terkadang terjadi trouble jaringan, web server, dan saat itu saya sedang melakukan programming. Dalam waktu bersamaan gitcu, jadi ya kerepotan juga... saat masih bujang mungkin masih bisa teratasi dengan tiap hari bisa lembur, tapi kalau sekarang sudah berkeluarga dan apalagi ditambah ada anak satu, kayaknya gak bisa bebas lembur lagi seperti saat masih bujang dulu....

Tidak ada komentar: